Cara menghasilkan Uang Dari Blog Sendiri

Ini adalah mindset yang sering tertanam di pikiran para pemula. Mereka berpikir bahwa dengan ngeblog kita secara sederhana akan mendapatkan uang dengan mudah dan cepat, termasuk penulis ketika baru memulai ngeblog. Namun, seiring waktu mindset tersebut mulai terubah ke arah yang lebih baik.
Menghasilkan uang dari blog sama saja dengan menghasilkan uang di dunia nyata, setiap pekerjaan butuh tenaga, semangat, strategi, dan ilmu yang ekstra. Sama halnya dengan  menghasilkan uang dari blog, juga membutuhkan segala aspek, tidak hanya duduk di depan laptop, lalu, akan datang uang kepada Anda secara instan.
Nah, langkah pertama adalah rubahlah mindset Anda tentang menghasilkan uang dari blog merupakan cara cepat kaya.

Siapa yang Bisa Menghasilkan Uang dari Blog ?

Ini adalah salah satu hal yang menjadi daya tarik tersendiri dalam menghasilkan uang dari blog, karena, menghasilkan uang dari blog tidak memandang umur dan pekerjaan. Apakah Anda seorang pelajar, mahasiswa, pengawai, karyawan, atau seorang yang belum memiliki pekerjaan tetap.
Kenapa menghasilkan uang dari blog bisa dilakukan oleh siapa pun?. Karena, ngeblog bisa kita lakukan kapan pun dan dimana pun. Jika Anda seorang pelajar, kita bisa ngeblog di sela – sela waktu libur, atau pun setelah belajar. Namun,walaupun tampak sederhana, namun, penulis yang juga seorang pelajar mengalami tidak semudah hal tersebut. Kita memang harus memanajemen waktu sedemikian rupa.
Jangan patah semangat dan teruslah berjuang.

Apa Saja yang Dibutuhkan dalam Menghasilkan Uang dari Blog ?

Niat

Dalam menghasilkan uang dari blog, niat adalah hal yang amat penting. Niat yang salah akan menuntun Anda pada strategi dan jalan yang salah pula, namun, niat yang baik dan tulus menuntun Anda pada strategi dan jalan yang benar.
Berniatlah untuk bersungguh – sungguh dalam mengelola blog. Berniatlah untuk terus semangat, pantang menyerah, dan terus belajar dari kesalahan yang pernah diperbuat.

Manajemen Waktu

Walaupun ngeblog dapat dilakukan dimana pun dan kapan pun, bukan berarti waktu membebaskan kita untuk menggunakannya kapan saja. Anda harus memiliki manajemen waktu yang lebih baik.
Jangan biarkan bisnis yang mengaturmu, namun, dirimulah yang mengatur bisnismu.

Modal

Modal adalah hal penting pula yang harus Anda miliki. Modal tidak selalu tentang uang, namun, juga tentang skill dan pengetahuan. Namun, modal yang wajib Anda miliki dalam menghasilkan uang dari blog adalah modal seperangkat PC dan jaringan internet. Selanjutnya, modal ilmu dan skill adalah sesuatu yang harus dimiliki. Karena modal inilah Anda bisa ngeblog.
Anda dapat mempelajari modal skill dan ilmu dari berbagai blog tentang bisnis online dan blogging. Termasuk pada blog ini Anda juga dapat belajar dengan gratis.

Cara Menghasilkan Uang dari Blog

Menjual Produk

Ini adalah cara menghasilkan uang dari blog dengan prospek yang menjanjikan. Anda dapat menyediakan halaman khusus untuk berjualan produk, baik itu produk nyata, maupun produk digital.
Untuk menarik pembeli Anda dapat menggunakan strategi memancing calon pembeli dengan artikel – artikel menarik yang berhubungan dengan jualan Anda, lalu, memberikan tombol yang mengarah pada toko online Anda.
Dengan berjualan produk, kita akan mendapatkan penghasilan lebih cepat jika dibandingkan dengan menjadi seorang publisher online.

Menawarkan Jasa

Cara menghasilkan uang dari blog yang kedua adalah menawarkan jasa yang berasal dari keahlian yang Anda miliki, misalnya Anda memiliki keahlian menerjemahkan artikel dari Bahasa Indonesia ke Bahasa Inggris, atau sebaliknya. Dari keahlian ini Anda dapat membuka usaha jasa penerjemahan.
Untuk mendapatkan penjualan, Anda dapat menggunakan strategi memberikan pembelajaran Bahasa Inggris pada blog Anda, lalu, memberikan pula bagian yang akan mengarahkan pengunjung pada halaman jasa penerjemah Anda. Cara ini cukup tepat untuk monetizing jasa.

Space Iklan Premium

Untuk alternatif menghasilkan uang berikutnya adalah menyediakan space iklan premium. Cara ini juga berada dengan prospek yang menjanjikan. Yang perlu Anda lakukan adalah memberikan konten – konten yang terfokus pada satu pembahasan, misalnya tentang otomotif, kesehatan, pendidikan, atau review smartphone. Setelah dikunjungi oleh banyak pengunjung, maka, sediakanlah area untuk iklan premium. Percayalah, dengan hal ini dalam waktu singkat situs Anda bisa saja dilirik oleh pemasang iklan.
Dengan pembahasan yang fokus, maka, pengunjung Anda juga tetarget, dan para pemasang iklan juga lebih tetarget pula. Untuk penghasilan dari space iklan premium dapat dibilang memiliki prospek yang cukup tinggi, apabila situs yang Anda bangun tersebut sudah memiliki branding yang kuat dan visitor yang banyak.
So, jangan pernah menyerah ya.

Menjadi Publisher Online

Ini adalah cara menghasilkan uang dari blog / monetizing blog yang sangat populer dan saya rasa menjadi publisher online merupakan cara yang sangat diimpikan oleh blogger pemula. Kenapa menjadi publisher online sangat banyak para pelakunya ?. Tak lain dan tak bukan karena penghasilannya yang besar.
Salah satu blogger Indonesia bernama Eka Lesmana, bisa mendapatkan penghasilan lebih dari 100 juta rupiah melalui publisher online. Tertarik ?.
Untuk menjadi publisher online, Anda harus membuat blog berisi konten yang berkualitas dan visitor yang tidak sedikit. Apabila unique visitor Anda telah mencapai 1000 per harinya, Anda berkesempatan untuk mencoba menjadi publisher online. Kenapa harus 1000 ?, tentunya hal ini agar penghasilan nantinya bisa seperti yang diharapkan.

Affiliate

Nah, ini adalah cara menghasilkan uang dari situs web atau blog yang cukup berprospek pula. Affiliate berarti kita menjual produk orang lain atas nama kita. Apabila terjadi penjualan, maka, kita akan mendapatkan komisi dari penjualan tersebut.
Untuk menghasilkan uang dari blog melalui affiliate, yang sebaiknya Anda lakukan adalah menemukan produk yang hendak di-affiliate-kan, kedua, membuat dan membangun blog dengan konten – konten yang berhubungan dengan produk tersebut, setelah cukup ramai pengunjung mulailah untuk memasarkan produk tersebut pada situs Anda.
Nah, demikian pembahasan dari saya mengenai cara – cara menghasilkan uang dari blog. Anda dapat menentukan cara apa yang tepat yang sesuai dengan diri Anda. Jangan pernah untuk terbawa arus, temukan cara yang tepat.


Thanks to
Mas Sugeng (sugeng.id).

0 Response to "Cara menghasilkan Uang Dari Blog Sendiri"

Posting Komentar

Flag Counter